Promo

DDoS Attack

My-computer-256x256 Masih ingat beberapa awal bulan ini,  layanan WordPress (WP) diserang oleh Hacker yang disinyalir dari China dengan menggunakan tehnik DDoS? Tidak tanggung-tanggung tiga server wordpress.com down yang berada di San Antonio, Dallas, dan Chicago ambruk yang menyebabkan jutaan pengguna layanan WP tidak dapat mengakses halaman WP. Bagaimana cara kerja DDoS?

Denial-of-service (DoS) adalah tehnik serangan yang sangat kuno, tehnik ini sering digunakan dikala kemajuan tehnologi IT belum secanggih ini, mungkin karena ke kunoannya itulah maka para IT luput mengawasi tehnik serangan ini. Untuk melakukan serangan dengan tehnik ini pertama kali harus mencari ip target server dan ketika ip sudah didapatkan langkah selanjutnya adalah mengirim data yang tidak terhitung jumlahnya ke server bersangkutan maka dijamin dalam waktu singkat server akan Down!!!

Langkah melakukan DDoS

Langkah Pertama lakukan ping ke alamat target untuk mendapatkan IP nya.

Langkah Kedua lakukan penambahan opsi l. Opsi l merupakan salah satu senjata Hacking yang digunakan dalam aktivitas hacking. Dengan huruf l (-l (el) ), maka, ukuran default buffer yang anda kirimkan adalah sebesar 32 bytes bisa diubah. dalam aksi hacking, apabila seseorang menggunakan nilai buffer yang sangat besar sekali tentu hal ini akan sangat berbahaya, efeknya akan langsung terlihat dan bekerja, yang berupa komputer atau website target bisa menjadi Hang.
Penulisannya adalah dengan mengetikkan data di dalam CMD atau DOS :

Ping -l ip-address/domain-target <besar-buffer>

sebagai contoh untuk domain target :
Ping -l blabla.com 100000
Contoh untuk domain IP address target :
Ping -l 216.239.61.104 100000
Proses ini akan mengirimkan data sebesar 100000 paket data ke target. Dimana hal ini lebih tinggi dibandingkan kapasitas TCP/IP Google yang hanya sebesar 90000. Perintah kedua yang digunakan dalam aksi DDoS ini adalah opsi -t. Penulisannya adalah : Ping -t ip-address/domain-target. ( Cara penggunaannya sama seperti -l )
Hal ini akan mengirimkan 32 bytes data ke target secara bertubi-tubi. Hal inilah yang menyebabkan komputer dengan spesifikasi Rendah akan menjadi hang atau Down. Pemberhentian ini hanya bisa dilakukan dengan menekan tombol Ctrl+C pada keyBoard anda.
Akan lebih parah lagi jika kedua opsi tersebut digabungkan menjadi satu :
Ping -t -l ip-address/domain-target <besar-buffer>

Langkah diatas adalah langkah serangan DoS, Bagaimana dengan DDoS atau Distribute Danial of Service? Untuk DDoS sama saja hanya yang melakukan serangan ke target bisa mencapai ratusan bahkan ribuan komputer dengan waktu yang bersamaan dan inilah yang dialami oleh WordPress.

Menurut Mat Mullenweg pendiri wordpress, serangan ini adalah serangan terbesar yang sebelumnya pernah terjadi pada enam tahun yang lalu, mungkin motif serangan ini yaitu politik untuk menghancurkan blog-blog yang tak berbahasa Inggris. Karena menurut pendiri wordpress tersebut sasaran serangan yaitu blog-blog yang menggunakan bahasa china, yang juga termasuk blog yang di blokir oleh situs pencari baidu di china.
Sementara serangan ini sendiri 92% berasal dari china, dan sisanya dari jepang dan korea, yang memanfaatkan zombie atau botnet untuk membanjiri trafik wordpress.com dalam beberapa Gigabits per detik dan mengirim jutaan paket perdetik hingga membuat server wordpress.com down.

Lainnya Dari Solution



Delete this element to display blogger navbar

Daftar Isi

 
© 2010 Solution is proudly powered by Blogger