Promo

Microsoft Virtual PC 2007

0386c0586cdfb8c4413005bf4cf45e6f49076d7f Info-5

Teknologi mesin Virtual untuk menjalankan beberapa sistem operasi pada satu komputer dan dapat dengan cepat beralih antara aplikasi ini hanya dengan mengklik tombol mouse.

Persyaratan sistem minimum untuk komputer Utama (yang merupakan sistem komputer yang secara fisik Anda menginstal perangkat lunak Virtual Machine) adalah sebagai berikut:

  • Mendukung semua prosesor Pentium yang kompatibel dengan paling sedikit 400MHz  (1 GHz dianjurkan) dengan L2 cache.
  • Sedikitnya 20 MB ruang hard disk
  • DVD atau CD-ROM Drive
  • Monitor menggunakan setidaknya Super VGA (800x600) resolusi.

ms-virtual-pc1111111

virtualpc200701


Dapat diinstal pada salah satu sistem operasi berikut:

  1. Vista Enterprise
  2. Vista Ultimate
  3. Vista Business
  4. Windows Server 2003 Standard Edition
  5. Windows Server 2003 Standard x64 Edition
  6. XP Professional
  7. XP Tablet PC

Didukung prosesor:

  • AMD Athlon / Duron
  • Intel Celeron
  • Intel Pentium II
  • Intel Pentium III
  • Intel Pentium 4
  • Intel Core Duo
  • Intel Core2 Duo

Catatan:

Dalam lingkungan prosesor dual, hanya satu prosesor diakui oleh Virtual Machine 2007.

Perhatian:
Instalasi sistem operasi virtual pada sistem komputer fisik dengan kurang dari persyaratan sistem yang ditentukan akan menciptakan masalah kinerja yang serius.

Menginstal Virtual PC 2007:

1. Double-klik file setup.exe untuk memulai instalasi.
2. Ketika muncul wizard instalasi, klik Next.
3. Anda harus menerima persyaratan dalam perjanjian lisensi untuk melanjutkan. Klik Next.
4. Masukkan informasi pelanggan Anda dan memilih apakah Anda ingin membuat Virtual PC tersedia bagi semua yang menggunakan komputer (default) atau membuatnya tersedia hanya untuk nama pengguna tertentu. Klik Next untuk melanjutkan.
5. Virtual PC 2007 akan merekomendasikan menginstal ke folder file-file program anda. klik tombol Install atau klik tombol "Ubah" untuk menginstal Virtual PC 2007 ke lokasi yang Anda pilih.
6. Klik tombol Finish
Buat Virtual Machine:
Setelah Anda telah berhasil download Microsoft Virtual PC 2007 untuk komputer Anda, Anda sekarang dapat menginstal sistem operasi  pilihan Anda. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menginstal sistem operasi untuk Virtual PC 2007:
1. Buka Virtual PC 2007 dan New (pilih.)
2. Virtual Machine Wizard akan dimulai. Pilih "Buat Virtual Machine", kemudian klik Next.
3. Pada jendela Nama dan Lokasi, browse ke lokasi di mana Anda ingin menempatkan Virtual Machine Anda. Disarankan agar Anda tidak menggunakan lokasi hard disk yang sama seperti sistem operasi fisik Anda. Jika anda tidak memiliki drive dipartisi yang terpisah, maka disarankan menggunakan drive eksternal seperti USB thumb drive 2.0. Klik Next.
4. Pilih sistem operasi yang ingin Anda install dari drop "Sistem Operasi" down menu. Klik Next.
5. Pada jendela Memory, Virtual Machine akan menghitung penggunaan memori untuk sistem operasi Anda. Anda bisa menggunakan nilai yang direkomendasikan atau mengubah penggunaan memori untuk jumlah tertentu. Klik Next.
6. Pada Virtual Hard Disk jendela Options, Virtual Machine akan perlu menambah hard disk virtual baru untuk sistem anda. Pilih opsi: "Sebuah hard disk virtual baru". Jika Anda sudah tahu bahwa Anda memiliki disk yang ada virtual hard disknya, pilih opsi: "Sebuah hard disk yang ada virtual". Klik Next.
7. Pada jendela Virtual Hard Disk Location, klik tombol Browse dan cari hard disk baru yang Virtual Machine telah dibuat dan ketik nama untuk itu. Review ukuran dihitung untuk ukuran hard disk memastikan bahwa ada cukup ruang yang dialokasikan untuk sistem operasi dan perangkat lunak lainnya anda berencana untuk menginstal di atasnya. Setelah Anda puas dengan angka ini, klik Next.
8. Klik Finish.
Selamat! Anda sekarang memiliki Virtual PC bootable diinstal pada sistem komputer fisik Anda. Langkah berikutnya adalah menginstall Virtual Sistem Operasi. Begini caranya:
Menginstal Virtual Sistem Operasi menggunakan Virtual PC 2007:

  • Buka Virtual PC Console. Dari sini Anda akan melihat 4 pilihan yang tersedia:
    * Baru:
    Gunakan opsi ini untuk menginstal sistem operasi Virtual. Menggunakan Microsoft Virtual PC 2007, Anda dapat menginstal sampai dengan 3 sistem operasi virtual. Setelah terinstal, mereka akan muncul di panel kiri jendela Virtual PC Console.
    * Pengaturan:
    Gunakan opsi ini jika diperlukan untuk mengubah pengaturan dari sistem operasi virtual Anda.
    * Hapus:
    Anda dapat dengan mudah menghapus sistem operasi virtual dari konsol menggunakan opsi ini.
    * Mulai:
    Klik salah satu sistem operasi yang tersedia virtual pada panel kiri jendela konsol anda dan pilih tombol "Start" untuk memulai sistem operasi virtual terpilih.
    Sekarang bahwa Anda sudah terbiasa dengan opsi Anda Virtual PC Console, mari kita mulai instalasi sistem operasi virtual Anda. Pilih mesin virtual Anda dikonfigurasi dari panel kiri dan kemudian klik tombol "Start".
    2. Virtual Machine akan boot ke jendela utama nya. Masukkan media instalasi ke CD atau DVD room untuk sistem operasi yang Anda coba instal.
    3. Setelah media terinstal, ulang Anda Mesin Virtual dengan memilih Action>> Reset.
    4. Proses instalasi harus dimulai. Anda mungkin perlu menekan tombol apa saja untuk melanjutkan.
    5. Ikuti layar-on petunjuknya dan lanjutkan instalasi biasa setiap instalasi sistem operasi.
    Setelah instalasi sistem operasi virtual Anda sudah lengkap. Anda dapat kembali masukkan Virtual PC Console dan mulai menggunakan sistem operasi baru virtual Anda.

Lainnya Dari Solution



Delete this element to display blogger navbar

Daftar Isi

 
© 2010 Solution is proudly powered by Blogger