Promo

Membuat Daftar Isi File Di Dalam Driver dan Folder

Berapa banyak folder di dalam Drive anda dan berapa banyak file didalam folder itu sendiri. Seperti kita ketahui semakin lama file dan folder di komputer kita akan semakain banyak, bahkan terkadang karena banyaknya kita memerlukan HDD external untuk menampung semuanya. Terbayangkan ketika kita memerlukan suatu file kita mesti mencarinya, memang bisa memanfaatkan windows search yang ada dikomputer kita tapi dengan catatan kita ingat nama filenya. Bagaimana kalau kita mencoba membuat daftar isi file kita yang ada di komputer? Tapi bagaimana caranya? apakah dicatat satu persatu? untuk mengetahui caranya baca trik berikut:

  • Buka Command Promt (win + r, ketik cmd)DaftarDaftar1
  • Kemudian masuk ke folder yang ingin dibuat daftarnya. Disini saya memberi contoh folder yang berada di drive "D:\".
  • Ketik D: <enter> Daftar2
  • Ketik dir (spasi) *.* (spasi) /s/b (spasi) > (spasi) DaftarIsi.txt (enter)
  • Atau di ketik seperti ini: dir *.* s/b >daftarisi.txt (enter) [perintah ini bertujuan untuk menampilkan semua file yang ada di folder yang kita pilih dan termasuk subfoldernya].Daftar3Sekarang buka driver D dan temukan file dengan nama “Daftar Isi” silahkan anda buka dan lihat isinya.
  • Saran: Untuk memudahkan membacanya dan mengkonfigurasi bisa di copy paste ke word agar anda dapat memberi warna yang berbeda antara nama file gambar, Doc dan lainnya.

Lainnya Dari Solution



Delete this element to display blogger navbar

Daftar Isi

 
© 2010 Solution is proudly powered by Blogger