Promo

PC dalam Sebuah Flashdisk (1)

port1

 

 

Flashdisk tidak hanya sekedar wadah penyimpan data saja. Dengan empat program berikut ini, Anda bisa membuat flashdisk menjadi notebook.
Melalui sebuah flashdisk, Anda bisa memasukkan dan meng-ins­tall berbagai macam program untuk PC berbasis Windows di mana saja. Dengan cara ini, saat tiba-tiba Anda membutuhkan program pengolah gambar untuk mengedit foto, Anda tidak perlu repot mencari PC yang siap pakai. Anda cukup memasukkan flashdisk ke PC mana pun dan jalankan program pengolah gambar dari flashdisk tanpa harus meng-install-nya.
Flashdisk jenis U3 bahkan sudah memiliki menu Start program yang dapat mengelola semua aplikasi yang disimpannya. Apabila Anda memiliki flashdisk jenis ini, Anda beruntung karena Anda bisa mengatur isi flashdisk sesuai kebutuhan. Namun, bila jenis flashdisk Anda biasa-bia­sa saja, Anda masih bisa melengkapinya sendiri dengan program tambahan. CHIP akan menunjukkan bagaimana cara menambah feature ekstra pada sebuah flashdisk. Artikel ini juga memperkenalkan empat program khusus yang memiliki fungsi yang sama dengan U3, yaitu ASuite, PortableApps Suite, MokaFive, dan MojoPac.

ASuite memiliki banyak tool di dalam­nya. PortableApps Suite lebih menonjolkan menu yang mudah dikonfigurasi. Sementara itu, MokaFive dan MojoPac memiliki feature untuk mengemulasi seluruh sistem operasi. MokaFive bahkan dapat menjalankan banyak distribusi Linux dari USB flashdisk. Program-program ini mudah digunakan. 
Anda dapat memaksimalkan fungsi keempat program tersebut. 

Menu Start untuk Flashdisk

Program: ASuite, Universal Extractor, Safe Stick
Melalui program kecil ASuite, Anda dapat dengan mudah untuk selalu mengantongi program seperti Gimp, messenger Pidgin, dan multimedia player VLC. Anda bisa men-download-nya melalui alamat www.salvadorsoftware.com.

INFO
ASuite

Program open-source ini mengelola semua program portabel dan menampilkannya dalam sebuah menu. Dengan program ini, dokumen di flashdisk juga bisa ditampilkan dengan satu klik.

port2

Lainnya Dari Solution



Delete this element to display blogger navbar

Daftar Isi

 
© 2010 Solution is proudly powered by Blogger